bazitcreativepresent.blogspot.com, Jakarta - Ayah Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian, Achmad Saleh, meninggal dunia sore ini, Kamis, 27 Oktober 2016. Achmad meninggal pada pukul 16.00 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo, Jakarta.

Kepala Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Agus Rianto mengatakan Kapolri sudah berada di RSCM. "Jenazah akan diberangkatkan ke Palembang," ujar dia ketika dihubungi.

Agus tidak menjelaskan penyebab ayah Tito meninggal. Namun, dia menyatakan Achmad sudah berusia dan meninggal karena penyakit.

Achmad memang tinggal di Palembang, Sumatera Selatan dan merupakan wartawan senior. Profesi di bidang jurnalistik menjadi salah satu sumber penghasilannya untuk membiayai sekolah Tito hingga meraih jabatan tertinggi di kepolisian.

Pada 17 Juni 2016 lalu, Achmad menceritakan tentang pekerjaanya. Dia menggeluti dunia kewartawanan sejak awal 1960-an di RRI. Selanjutnya, ia membidani pendirian koran Ekonomi Pembangunan, Pelita, dan koran Angkatan Bersenjata edisi Sriwijaya. "Saya pernah mendirikan koran terbitan Palembang," katanya saat ditemui di kediamannya di Jalan Sambu, Palembang.. "Saya anggota seumur hidup PWI."

YOHANES PASKALIS

Baca Juga:
Anggota TPF Munir Ini Minta Jokowi Ganti Jaksa Agung Jika...
Jessica Dibui 20 Tahun, Otto: Lonceng Kematian bagi Keadilan